Thursday 25 November 2010

Saat-saat yang TERBAIK

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah~Roma 8:28


Seorang penginjil sedang dirawat di sebuah rumah sakit dan tengah bersiap-siap untuk menghadapi operasi besar karena penyakitnya. Perawat yang siang itu bertugas masuk untuk memeriksa persiapan-nya dalam menghadapi operasi dan dengan serius ia memeriksa kartu pemeriksaan yang tergantung dikaki ranjang pasien. Mengetahui pasien itu adalah seorang penginjil yang sedang menghadapi sebuah perjuangan antara hidup dan mati di meja operasi, perawat itu berkata:
"Bagaimana Pak? Saya percaya anda sudah mempersiapkan hati anda untuk menghadapi saat-saat yang terburuk...".
Penginjil itu menjawab:
"O tidak, saya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi saat-saat yang TERBAIK.."
Melihat Perawat itu mengernyitkan dahinya, Penginjil itu melanjutkan kata-katanya: "Saya seorang Kristen, dan saya percaya akan janji TUHAN bahwa IA akan bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia."

Dibalik setiap permasalahan berat yang kita hadapi, bila kita mau melibatkan TUHAN, yakinlah bahwa TUHAN akan memberikan sebuah jalan untuk mengatasi permasalahan itu, dan cara itu adalah sesuatu yang pasti terbaik buat kita, walaupun logika kita sering melihatnya berbeda.
Bagi orang percaya yang mengasihi Tuhan, maka Tuhan turut bekerja dalam segala hal, dalam segala perkara Tuhan turut bekerja, Tuhan akan mengubah situasi orang tersebut. Jika Allah di pihak mereka, maka tidak ada lawan yang berarti. Seperti tertulis dalam Roma 8:31 “Sebab itu apakah yang akan kita katakana tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?”. TUHAN berjanji akan turut bekerja dalam ‘segala sesuatu’ untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya. Dalam segala sesuatu, berarti dalam segala keadaan, dalam keadaan baik maupun dalam keadaan yang kurang baik.

TUHAN mampu mengubah keadaan itu sehingga setiap persoalan berat, permasalahan hidup akan menghasilkan yang BAIK bagi kita. Bukankah kita sering berhadapan dengan hal-hal yang tidak pasti, hal-hal yang kurang baik? Percayalah.. bila anda mengasihi Tuhan dan menyerahkan semua persoalan berat ditanganNYA, maka IA pasti turut bekerja untuk mendatangkan kebaikanbagi kita. Itulah janji Firman Tuhan. 

Segala Hormat dan Kemuliaan hanya bagi TUHAN YESUS!

No comments:

Post a Comment